Headlines News :
Home » » Cara installasi windows xp di harddisk SATA

Cara installasi windows xp di harddisk SATA

Written By Figur Pasha on Tuesday, July 20, 2010 | 2:29 PM

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Beberapa waktu yang lalu saya mau install windows Xp di laptop saya eh, saat install muncul pesan bahwa harddisk CORRUPT setelah saya cek ternyata baik-baik saja. Kebetulan harddisk yang saya pakai merk SATA , wah bingung juga soalnya belum pernah mengalami hal yang seperti ini . Akhirya setelah saya cari di Mbah google ketemu deh jawabannya . Nah bagi yang punya masalah seperti saya ini tidak ada salahnya mengikuti cara yang saya lakukan sebagai berikut :

1. Hidupkan notebook
2. Tekan tombol F2 untuk masuk ke BIOS
3. pilih MAIN
4. Pilih SATA mode, kemudian ganti dengan IDE
5. tekan F10 untuk Accept
6. Save&Quit
7. lakukan instalasi seperti biasa
8. finish

Pada artikel ini dapat disimpulkan bahwa pesan error yang selalu muncul ketika ingin menginstall itu disebabkan karena hardisk tipe SATA tidak dapat di deteksi oleh windows xp. oleh karena itu kita perlu mensetting di BIOS dengan mendisablekan SATA NATIVE MODE atau mengganti SATA mode menjadi IDE.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Random Post

 
Support : SMP N 1 Pecangaan | SMA N 1 Pecangaan | Universitas Islam Negeri Walisongo
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Islamic Centre - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template